Tips Jitu Mahasiswa Untuk Menekuni Bisnis Online dengan Modal Minim

Sekolah itu memang penting untuk menuntut ilmu, gunanya untuk bekal selama hidup. Tapi taukah kamu hidup itu tidak semudah membaca buku atau presentasi di depan kelas setelah itu selesai. Hidup itu membutuhkan proses yang tak terhitung waktunya, mungkin kamu pun  pernah mengalami kantong bolong, bayar semester, bayar kost dan lain sebagainya belum juga terlunasi. Seakan – akan hidpmu terombang ambing dalam tumpukan hutang. Belum juga dapat solusi? Mau jual yang ada tapi sayang? jangan sedih ... Baca ceritanya dan ada tips jitu juga buat kamu.

Tips Untuk Meyakinkan Kamu Dalam Berbelanja Online

Pernah dong kamu mendengar Business E-Commerce? atau belanja online pernah dong pastinya! masih belum tau juga apa itu Business E-Commerce? nih penjelasannya;

Business E-Commerce merupakan bisnis yang dijalankan secara online, proses jual beli nya pun dilakukan secara online. Sudah tahu dong sekarang? satu lagi, tau Internet dong? yap ... di zaman yang super canggih ini sudah ketinggalan zaman jika kamu tidak memiliki akun medsos atau aplikasi chatting lainnya. Nah ... hanya dengan bermodalkan sisa uang jajan untuk membeli paket data, dan smartphone yang kamu punya kamu sudah bisa bisnis online dan tumpukan hutang akan berubah menjadi tumpukan uang.

Tips buat kamu, ada beberapa jenis bisnis e-commerce yang bisa kamu tekuni, misalnya pulsa online, modal bisnis ini sangat minim, sering kali bisnis ini banyak dipilih sebagian besar para mahasiswa. Caranya, kamu bisa membuat iklan tulisan dengan cara messages publish melalui akun medsos atau aplikasi chating lainnya. Jangan lupa cantumkan no rekening mu agar dapat memudahkan si pembeli dalam bertransaksi. Dengan ini si pembeli tidak usah susah payah berjalan, kepanasan ataupun kehujanan. Kamu pun tak usah ribet buka tutup toko, kamu cukup bersantai yang kamu tahu kantong tak lagi bolong. Selain simpel dan mudah, bisnis ini mendatangkan keuntungan yang lumayan jika kamu dapat mengelolanya dengan baik. Untung dalam sekali penjualan pulsa berkisar antara 500 sampai 1500 rupiah. Jadi misalnya saja 10 orang teman kamu membeli pulsa tinggal dikalikan saja dengan untungnya yang hasilnya adalah 5000-10.000 rupiah. Nah, jika kamu pandai mengelolanya secara konsisten dan jangka panjang, dijamin keuntungannya dapat berkali lipat.

Tips bisnis lainnya, yaitu online shop seperti kemeja, T-shirt, dan blazer serta celana atau rok dan juga pernak - pernik seperti kacamata, ikat pinggang, gelang, atau ada juga yang menjual aneka sepatu mulai dari jenis sepatu kets sampai flatshoes atau high heels, yang bisa kamu tawarkan kepada rekan – rekan seperjuanganmu. Atau juga makanan ringan, jasa pengetikan dan print, jasa design grafis, dan lain sebagainya. Bedanya kamu harus berhubungan dengan internet semua dilakukan secara online, simple dan santai pastinya. Asalkan kamu pandai mengelola waktu antara pekerjaan dan kuliah.

Tips berikutnya agar kamu semakin yakin;
  • Tak ada salahnya kita berinovasi, asalkan tidak berlebihan. Dengan cara yang sederhana tapi menghasilkan keuntungan.
  • Pilihlah ide bisnis yang mempunyai segmen dan target pasar yang jelas dan tentunya sangat membutuhkan atau menginginkan apa yang Anda jual.
  • Setelah modal dua juta rupiah atau berapapun modal awal Anda, jangan keluarkan uang lagi untuk bisnis mahasiswa ini. Ini untuk mengukur kesuksesan kamu. Sebuah bisnis harus bisa menghidupi diri kamu sendiri dan tentunya bisa membayar kamu. Jadi setelah mulai, bisnis harus bisa menghasilkan investasi. Jika memang  bisnis tidak berjalan cukup baik, segera lakukan penyesuaian, baik dari sisi harga, ataupun kualitas produk atau layanan. Perhatikan keinginan pelanggan. Itu akan membawa ke arah yang lebih baik.
  • Memulai bisnis adalah pengalaman yang hebat, tapi ingat bukan itu alasan utama. Kamu memulai bisnis untuk masa depan yang lebih baik. Jadilah disiplin dan bisa mengatur waktu agar tetap bisa pergi ke kelas, membuat prestasi bagus, dan bisnis tetap berjalan.
  • Manfaatkan segala sumber daya dan peluang yang dapat meningkatkan bisnis. Ambil sumber daya di kampus maupun bantuan pemerintah, ajukan beasiswa, dan ikuti kesempatan belajar di luar negeri untuk dapat pengalaman baru dan ide baru serta memperluas jaringan.
selesai sudah cerita dan tips nya, semoga senang dan bermanfaat ... salam ceria selalu ...


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tips Jitu Mahasiswa Untuk Menekuni Bisnis Online dengan Modal Minim"

Posting Komentar