Agar Toko Online Kamu Banyak Pengunjung

Agar Toko Online Kamu Banyak Pengunjung



Sudah punya toko online?

sudah

Produknya sudah punya?

Sudah donk

Sudah Banyak yang laku?

Belum nih..

Kenapa?

Jarang upload.. jarang promosi..

Haaah sudah sudah. TUTUP SAJA!


Keras emang kalo dianjurin untuk tutup. Ya bagusnya sih gitu, kalo ga didasarkan sama niat. Jualan buat iseng-iseng. Ya hasilnya iseng! Kasian kan sama yang udah niat full buat jualan.

Abisnya tiap saya upload, jarang ada yang respon..

Jangan patah semangat. Mungkin ada penyebabnya kok produk kamu ga ada yang respon. Beberapa sebab itu antara lain:

1. Foto kurang menarik
2. Konten/deskripsi kurang lengkap
3. Harga terlalu mahal
4. Dan.. barang kurang banyak diminati

Apakah salah satu atau beberapa poin di atas ada yang kamu alami?
Kalau iya, mungkin itulah penyebabnya. Dan harus segera kamu benahi agar bisnis kamu tetap jalan.

Gimana caranya?

Mau tau niih?

Mau bangeeeet...

Kalau sudah dikasih tau yakin mau berubah?

Iyaa please.....

Oke simak tips berikut ini ya....

1. Mulai dari Menyiapkan Produk yang "Benar"
Menjual produk yang benar bukan berarti cukup menjual produk yang asli dan sudah banyak beredar di masyarakat. Itu gak cukup. Justru yang ada banyak di pasarannya udah banyak yang jual kan? Jual produk benar itu yang unik, dibutuhkan, dan sedang trend. Kalau ciri-cirinya seperti itu, orang pasti banyak yang nyari.

Kamu cukup mencari di dropshipper kalau belum punya modal banyak untuk membeli. Dengan menjadi reseller terlebih dahulu, kamu tak perlu khawatir akan ada stok mati.

2. Bikin Konten yang Menarik
Kalau kamu yakin produk tersebut sudah tepat untuk kamu jual, tinggal kamu siapin konten yang "eye catching". Seperti apa? Pengambilan gambar yang menarik dari berbagai sisi, latar belakang yang oke, dan pencahayaan yang sesuai. Banyak online shop yang memfoto produknya dengan asal-asalan dengan memfoto di lantai atau background yang 'gak banget'. Toko online kamu akan selangkah lebih maju kalau pengambilan foto kamu perhatikan.

Setelah foto selesai, yang selanjutnya kamu perlu siapkan adalah deskripsi. Juga copywriting yang bisa menjadi magnet uang. Kata-kata seperti 'stok terbatas', 'termurah di toko online', dan 'bonus besar' bisa menjadi penarik perhatian mereka untuk melakukan transaksi.

3. Beri Harga Sepantasnya
Ini yang kamu mesti perhatikan. Penetapan harga yang terlalu mahal bisa berdampak toko kamu sepi respon. Karena itu, berilah harga yang wajar. Bila kamu sudah mendapat diskon misalnya 35% dari supplier, janganlah kamu mengambil semuanya. Beri diskon 15 sampai 20%. Tidak apa kamu mendapat diskon tidak besar, tapi banyak transaksi yang masuk.

4. Konsisten
Bila kamu sudah melakukan semuanya, kamu hanya perlu mempertahankannya. Kamu semangat di minggu ini, bisa jadi kamu malas-malasan di minggu berikutnya. Jangan biarkan hal itu terjadi. Analoginya bila toko selalu terlihat buka, mereka akan berkunjung ke toko kamu. Namun bila toko kamu tutup, bagaimana mereka bisa tau kamu membuka toko online? mereka tidak merasa butuh untuk mengunjungi akun kamu terus menerus. Tapi kamu yang harus membuat jadwal sendiri kapan kamu akan berpromosi.

Demikian artikel agar toko online kamu banyak pengunjung. Semoga sukses!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Agar Toko Online Kamu Banyak Pengunjung"

Posting Komentar