SUDAHKAH KAMU MENGELOLA DAN MENGENAL E-COMMERCE

Hai sahabat Internet … sudah tau dong apa itu bisnis e-commerce? Banyak sekali pembahasan tentang bisnis e-commerce, dari pengertiannya, keunggualannya, sampai cara pemanfaatannya sudah banyak di jelaskan dan mudah bukan. Tidak hanya pemanfaatannya saja, kita sebagai sahabat E-Commerce harus tau nih tentang sejarahnya, kenali lebih jauh tentang E-Commerce. Bagi yang belum tahu berikut penjelasannya;

SUDAHKAH KAMU MENGELOLA DAN MENGENAL E-COMMERCE
Seiring dengan berkembangnya internet dan sampai akhirnya E-commerce pu mulai menampakkan keberadaannya. Internet telah lahir pada tahun 1969, kelompok peneliti Amerika terhubung dengan empat komputer di UCLA, Universitas Utah, Stanford Research Institute, dan Universitas California di Santa Barbara. Mereka bersama menciptakan sebuah jaringan yang mampu berkomunikasi antara satu dengan yang lain.

Jaringan tersebut dikenal dengan istilah ARPAnet – ARPA “Advanced Research Project Agency” yang merupakan bagian dari Departemen Keamanan AS. Tiga tahun kemudian, lebih dari lima puluh universitas telah terhubung bersama - sama dalam jaringan (network), dan jaringan komputer yang lain mulai muncul di berbagai belahan dunia. Seiring dengan perkembangan ARPAnet, yang diikuti pula dengan kerjasama jaringan antara kaum pendidik, dan eksperimen NASA mengenai jaringan komputer, jaringan ini mulai di hubungkan satu dengan yang lain interconnected, dan saat itu pula lahirlah “Internet”.

Istilah dari perdagangan elektronik itu berarti proses pemanfaatan transaksi komersial, seperti pesanan pembelian atau invoice secara elektronik. Yang berkembang melalui aktivitas yang telah memiliki atau dengan istilah “perdagangan web” melakukan transaksi pembelian dan penjualan barang dan jasa melalui World Wide Web melalui sebuah server yang telah dianggap aman (HTTPS).

Pada tahun 1994 WEB mulai dikenal di masyarakat luas, para jurnalis banyak beranggapan bahwa e-commerce akan terus berkembang di sector perekonomian dengan pesat. Saat ini, kurang lebih empat tahun protocol HTTPS memasuki tahap matang dan mulai banyak digunakan oleh masyarakat luas. Para pebisnis dari Negara AS dan Eropa mulai mengembangkan situs WEB di tahun 1998 dan tahun 2000.

Sekarang sudah tau kan sejarahnya E-Commerce? Setelah kamu baca artikel ini, apa kamu semakin yakin untuk mencoba bisnis e-commerce? Selalu yakin dan tetap optimis ya, dan jangan takut untuk mencoba. 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "SUDAHKAH KAMU MENGELOLA DAN MENGENAL E-COMMERCE"

Posting Komentar